muibatu.org MUI Kota Batu Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

MUI Kota Batu Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

muibatu.org - MUI Kota Batu Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

MUIBatu.org – MUI Kota Batu Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup. Kota Wisata Batu sebagai kawasan hijau dan hulu sungai Brantas mutlak harus memperhatikan pelestarian lingkungan. Ini menjadi salah satu pembicaraan penting dalam pertemuan Ulama-Umara di Balaikota Among Tani Kota Batu, Jumat 2 Februari 2018.

Hadir dalam agenda rutin MUI Kota Batu itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, para pimpinan aparat keamanan, beberapa kepala dinas, dan perwakilan berbagai elemen masyarakat.

Dalam kesempatan itu Walikota dan segenap jajarannya menyampaikan komitmennya untuk menggalakkan pelestarian lingkungan. Ini sekaligus meneruskan program walikota lama yang telah terbukti manfaatnya.

Sinergi dengan MUI Kota Batu

Pemerintah Kota Batu juga akan meneruskan kebijakan pemberian insentif kepada guru mengaji dan operasional tempat ibadah. “Itu semua merupakan bagian dari visi Pemerintah Kota Batu, yakni Desa Berdaya Kota Berjaya,” kata Dewanti Rumpoko.

Pemerintah juga berjanji akan meningkatkan komunikasi dan sinergi dengan MUI. “Ini amat penting karena MUI adalah wadah semua ormas Islam,” ujarnya lagi.

Salah satu Ketua MUI Kota Batu, KH Ali Rohim Zamzami, menyatakan bahwa para ulama akan mendukung program-program pemerintah, termasuk kaitannya dengan pelestarian lingkungan. “MUI juga siap membantu mensosialisasikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Pertemuan Ulama-Umara merupakan agenda rutin MUI Kota Batu yang sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu. Salah satu tujuan acara ini adalah untuk menjalin sinergi dengan Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) sehingga kedua pihak bisa lebih optimal dalam melayani sekaligus mengayomi masyarakat.* (Pambudi Utomo/MUIBatu.org)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =